8 Cara Mudah Mengurangi Kecemasan Berlebihan

8 Cara Mudah Mengurangi Kecemasan Berlebihan
Kecemasan perempuan. Foto: Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - PEKERJAAN, stres, masalah keluarga dan asmara secara perlahan-lahan bisa menimbulkan rasa cemas berlebihan.

Kecemasan berlebihan ini ditandai dengan khawatir yang terlalu berlebihan, dada sesak, rasa takut yang berlebihan dan lainnya.

Sementara mendapatkan perawatan yang memadai yang mencakup konseling dan pengobatan bisa membantu menjalani kehidupan normal, membuat perubahan gaya hidup tertentu bisa sangat membantu dalam mengurangi gejala secara drastis.

Selama bertahun-tahun, berbagai penelitian menemukan mengembangkan beberapa kebiasaan ini dan melakukannya secara konsisten bisa membantu mengatasi kecemasan secara langsung.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite.

1. Berolahraga secara teratur

Berolahraga tidak hanya bermanfaat bagi Anda secara fisik, tetapi juga bisa membantu meningkatkan kesehatan mental Anda.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychiatry pada tahun 2013 mengatakan, individu yang berolahraga setidaknya 30 menit lima hari dalam seminggu mengalami lebih sedikit gejala depresi dan kecemasan berlebihan.

Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kecemasan berlebihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News