8 Makanan ini Bisa Mengatasi Kecanduan Konsumsi Gula

8 Makanan ini Bisa Mengatasi Kecanduan Konsumsi Gula
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - RASA manis gula membuat banyak orang tidak bisa lepas dari mengonsumsinya setiap harinya. Dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan lansia.

Rasa manis pada gula memang disukai siapa saja. Namun, Anda harus berhati-hati karena gula bersifat aditif, yang bisa menyebabkan seseorang kecanduan.

Karena itu segera batasi konsumsi gula dan hilangkan kecanduannya dengan beberapa makanan di bawah ini, seperti dilansir laman Care2, Selasa (11/10).

1. Alpukat.

Menurut penelitian, alpukat kaya akan vitamin dan mineral yang mengurangi stres. Dan secara luas diketahui bahwa stres meningkatkan keinginan Anda akan konsumsi gula.

Makan alpukat juga akan mengurangi nafsu makan Anda dan membuat kenyang lebih lama. Makan alpukat bisa sebagai camilan untuk smoothie atau salad.

2. Ubi.

Ubi manis merupakan karbohidrat kompleks yang sempurna untuk orang yang kecanduan gula. Anda bisa menikmati rasa alami manis tanpa menaikan kadar gula darah. Mereka juga kaya akan serat yang tinggi.

RASA manis gula membuat banyak orang tidak bisa lepas dari mengonsumsinya setiap harinya. Dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan lansia. Rasa manis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News