8 Rempah ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

8 Rempah ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Rempah-rempah. Foto: Public Domain.

jpnn.com - Ada banyak cara yang ditempuh untuk menurunkan berat badan. Mulai dari program diet ketat, rajin nge-gym, sedot lemak atau penggunaan teknologi mutakhir lainnya, atau bisa juga dengan cara lebih tradisional seperti dengan minum jamu.

Menurut dr. Dyan Mega Inderawati dari KlikDokter, mengonsumsi jamu memang tidak dilarang dalam dunia kesehatan. Namun, tak jarang jamu yang beredar di pasaran tidak menuliskan bahan yang digunakan atau bahan tambahan lainnya secara lengkap. Padahal, ada satu bahan tambahan yang terkadang ditambahkan ke dalam jamu, yaitu steroid.

Cara aman minum jamu untuk menurunkan berat badan

“Bila Anda penggemar jamu, ada baiknya bila jamu tersebut diracik oleh tangan sendiri. Apalagi bahan alami seperti telur, kunyit, dan bahan tradisional lainnya bisa lebih memberi manfaat bila diolah dan dikonsumsi secara murni,” kata dr. Dyan.

Selain itu, dilansir dari Healthline, Anda bisa memanfaatkan beberapa rempah alami sebagai bahan racikan jamu buatan sendiri untuk membantu mengatasi obesitas, seperti:

1.Jahe: dapat membantu menghilangkan lemak perut

2.Oregano: terdiri atas daun min, basil, thyme, rosemary, dan sage yang mengandung senyawa carvacrol efektif untuk mengontrol lemak dan menurunkan berat badan.

3.Ginseng: dapat menjaga mikrobiota pada usus dan mengontrol lemak tubuh.

Anda bisa memanfaatkan beberapa rempah alami sebagai bahan racikan jamu buatan sendiri untuk membantu mengatasi obesitas.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News