8 SPBU di Jalur Tol Surabaya - Ngawi Bakal Nyamankan Pemudik

8 SPBU di Jalur Tol Surabaya - Ngawi Bakal Nyamankan Pemudik
Ilustrasi SPBU. Foto: Pertamina

jpnn.com, SURABAYA - Keberadaan delapan SPBU Pertamina di jalur tol Surabaya - Ngawi diyakini akan memanjakan masyarakat yang hendak merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Termasuk di antaranya, SPBU yang pekan lalu diujicobakan, yaitu SPBU 51.611.41di KM 725A (Mojokerto-Surabaya).

"Keberadaan SPBU ini sangat membantu kami selaku pengendara mobil yang akan mudik lebaran," kata Founder sekaligus Penasehat Fortuner Owners Club Indonesia (Forci) Wisnu Sambhoro.

Menurut Wisnu, dengan adanya stasiun pengisian BBM di sepanjang jalur tol tersebut, pemudik tidak perlu takut kehabisan BBM, apalagi, kondisi mudik memang rawan kemacetan, termasuk di jalan tol.

"SPBU akan menjadi penolong ketika BBM menipis, apalagi jika ruas tol cukup panjang. Tidak mungking harus keluar tol dulu untuk cari BBM," ujar Wisnu.

Pengoperasian delapan SPBU di jalur tol Surabaya-Ngawi menurut Wisnu, akan membuat pelaksanaan mudik kali ini menjadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Apalagi dibarengi dengan upaya instansi terkait untuk mengantisipasi melonjaknya volume kendaraan.

Sementara Anggota komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) Hery Sutarto juga mendukung pengoperasian kedelapan SPBU di sepanjang tol Surabaya-Ngawi.

Menghadapi mudik lebaran 2019, Pertamina menyiapkan delapan SPBU sepanjang tol Surabaya-Ngawi, di antaranya SPBU reguler dan juga SPBU modular.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News