80% DOB Kurang Berhasil Karena Belum Cukup Umur

DPR Curigai Informasi ke Presiden Tidak Akurat

80% DOB Kurang Berhasil Karena Belum Cukup Umur
80% DOB Kurang Berhasil Karena Belum Cukup Umur
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengungkapkan, 80 persen daerah otonom baru (DOB) yang disebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kurang berhasil, usianya masih kurang dari tiga tahun. Menurut Gamawan, Kementrian Dalam Negeri memang membuat beberapa pengelompokan dalam melakukan evaluasi terhadap daerah otonom.

“Ada beberapa kategori (dalam evaluasi). Untuk 80 persen yang kurang berhasil itu masih di bawah tiga tahun," ujar Gamawan di Jakarta, Kamis (15/7).

Hanya saja, Gamawan masih belum  bersedia membeberkan hasil evaluasi atas daerah otonom di Indonesia yang dilakukan Kemendagri. Sebelumnya, mantan Gubernur Sumatera Barat itu menegaskan bahwa hasil evaluasi akan disampaikan ke Komisi II DPR.

Evaluasi itu dilakukan secara menyeluruh terhadap 524 daerah otonom. Selanjutnya, kata Gamawan, daerah-daerah itu dikelompokkan dalam beberapa kategori, antara lain daerah otonom baru hasil pemekaran yang umurnya kurang dari tiga tahun, dan daerah pemekaran yang sudah berumur antara tiga hingga 10 tahun.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengungkapkan, 80 persen daerah otonom baru (DOB) yang disebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News