81 Ribu Polisi Disiagakan Operasi Lilin

81 Ribu Polisi Disiagakan Operasi Lilin
81 Ribu Polisi Disiagakan Operasi Lilin
JAKARTA — Perayaan Natal dan tahun baru 2012 tinggal menghitung hari. Untuk menjamin keamanan masyarakat dalam merayakan hari kelahiran Yesus Kristus dan pergantian tahun tersebut, Polri menggelar operasi Lilin. Operasi  ini akan digelar sejak 24 Desember mendatang hingga 2 Januari 2012.

‘’Seluruh Indonesia akan melibatkan 81.006 ribu personil. Operasi ini mengedepankan upaya-upaya yang bersifat preventif didukung dengan kegiatan tupoksi dari intelijen,’’ ujar Kabid Penum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jakarta, Selasa (20/12).

Seperti pengamanan-pengamanan tahun sebelumnya, operasi kali ini difokuskan untuk menjaga keamanan di sejumlah lokasi yang diperkirakan ramai dikunjungi publik. Seperti Gereja, tempat hiburan dan lainnya.

‘’ Tentu nanti fokus pengamanan aktivitas kegiatan masyarakat, teruutama pelaksanaan ibadah umat Kristiani dan juga kawasan wisata, yang menjadi sasaran berlibur masyarakat, dalam rangka libur sekolah dan malam tahun baru,’’ tegasnya.

JAKARTA — Perayaan Natal dan tahun baru 2012 tinggal menghitung hari. Untuk menjamin keamanan masyarakat dalam merayakan hari kelahiran Yesus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News