82 WN Iran Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat Maskapai Ukraina

82 WN Iran Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat Maskapai Ukraina
Pesawat Ukraine International jatuh tak lama setelah lepas landas dari Tehran, Iran, Rabu (8/1). Foto: Ukraine International

jpnn.com, KIEV - Menteri Luar Negeri Ukraina Vadym Prystaiko mengatakan bahwa terdapat 82 warga negara Iran dan 63 warga negara Kanada dalam pesawat Ukraine International yang jatuh di Iran, Rabu (8/1).

Prystaiko memberikan rincian korban melalui cuitan di Twitter dan mengatakan bahwa ada 11 WN Ukraina dalam pesawat nahas tersebut. Selain itu ada sepuluh penumpang asal Swedia, empat dari Afganistan, tiga dari Jerman dan tiga dari Inggris Raya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pesawat Ukraina yang mengangkut sedikitnya 170 penumpang jatuh sesaat setelah lepas landas dari bandara Imam Khomeini di Tehran. Iran mengklaim tragedi itu disebabkan masalah teknis.

Pesawat Boeing 737 milik Ukraine International jatuh di dekat bandara dan langsung terbakar.

Menurut layanan pelacak udara FlightRadar24, pesawat yang jatuh merupakan Penerbangan PS 752 dengan tujuan Kiev. IRNA melaporkan berdasarkan informasi awal pesawat tersebut hendak menuju Kiev dengan 180 penumpang berserta kru. (ant/dil/jpnn)

Menteri Luar Negeri Ukraina Vadym Prystaiko mengatakan bahwa terdapat 82 warga negara Iran dan 63 warga negara Kanada dalam pesawat Ukraine International yang jatuh di Iran, Rabu (8/1)


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News