JPNN.com

9 Manfaat Terong Belanda, dari Penurun Berat Badan Hingga Cegah Kanker

Rabu, 17 Juli 2019 – 23:34 WIB 9 Manfaat Terong Belanda, dari Penurun Berat Badan Hingga Cegah Kanker - JPNN.com

jpnn.com - Terong belanda atau nama latinnya tamarillo merupakan buah dari keluarga terong yang berwarna merah atau kuning jingga. Di Indonesia sendiri, buah ini dinamai terong belanda karena pertama kali dikenalkan dan dibudidayakan oleh orang Belanda, padahal asalnya dari Amerika Tengah.

Meski kulit luarnya terasa pahit, daging buah terong belanda mengandung banyak air dan beraroma segar. Kira-kira, apa saja manfaat terong belanda untuk kesehatan tubuh? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Stylecraze, Selasa (16/7).

1. Vitamin

Tamarillo mengandung vitamin A, C, E dan pro-vitamin A. Tamarillo memiliki sumber vitamin B kompleks yang baik seperti niasin, tiamin, dan riboflavin.

Nutrisi lain dalam tamarillo adalah karbohidrat, protein, lemak, kalsium, kalium dan natrium.

Tamarillo juga mengandung mineral seperti, fosfor, mangan, magnesium, tembaga, seng dan besi. Diperkaya dengan banyak nutrisi yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Bantuan Penurunan Berat Badan

Tamarillo bermanfaat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Dikonsumsi mentah, ditaburi rempah-rempah atau dalam bentuk salad, jus tamarillo bertindak sebagai detoxifier ketika dikonsumsi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...