9 Pedang Legendaris di Dunia, Dari Warisan Nabi hingga Mel Gibson

9 Pedang Legendaris di Dunia, Dari Warisan Nabi hingga Mel Gibson
Mel " William Wallace" Gibson dalam Braveheart. Foto: allthingspossible

jpnn.com - BANYAK cerita, entah itu digambarkan dalam sebuah buku, serial televisi maupun di layar lebar, tentang pahlawan pemberani yang bersenjatakan pedang.

Beberapa pahlawan dengan pedangnya melegendaris. Kisah kepahlawanan hingga kehebatan pedangnya, menjadi cerita turun-temurun sepanjang masa. 

Konstruksi pedang juga menjadi bagian cerita yang penting. Apakah dia terbuat dari baja Damaskus, atau dari bijih khusus lainnya yang memberi kekuatan tambahan? Apakah dia dibuat oleh master pembuat pedang andal? Apakah dia benar-benar mematikan?

Tentu saja cerita soal pedang tak akan lengkap, kurang seru, jika tak ada kisah tentang kemampuan tersembunyi dari pedang itu. Apakah dia bisa mengendalikan angin? Apakah dia bisa mengendalikan api? Atau, apakah dia bisa menyihir musuh?

Sejumlah pedang, bertahan menjadi mitos karena faktanya mereka digunakan dalam pertempuran oleh tokoh-tokoh terkenal. Kadang, pedang kemudian hilang selama berabad-abad sebelum ditemukan kembali. Beberapa dari mereka dikabarkan dicuri atau ada yang disimpan tak terlihat panca indera. Sebagian, ada yang begitu dilindungi oleh imam dan rakyat secara spiritual.

Dirangkum dari berbagai sumber seperti Swide, ListVerse dan Royal Collection, berikut 9 dari sedikit pedang yang menjadi legenda di dunia. (adk/jpnn)


1. Zulfiqar

9 Pedang Legendaris di Dunia, Dari Warisan Nabi hingga Mel Gibson

BANYAK cerita, entah itu digambarkan dalam sebuah buku, serial televisi maupun di layar lebar, tentang pahlawan pemberani yang bersenjatakan pedang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News