9 WN Australia Hilang di Mentawai

9 WN Australia Hilang di Mentawai
9 WN Australia Hilang di Mentawai
SETIDAKNYA sembilan warga negara (WN) Australia hilang akibat gempa kuat yang diikuti tsunami di Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Dari sembilan warga Australia yang dinyatakan hilang itu, ada seorang mantan pejabat penting.

Laman berita Adelaidenow mewartakan, wisatawan Australia yang mengunjungi Mentawai untuk mencari tempat surfing itu menyewa sebuah kapal bernama Southern Cross. Namun perusahaan penyewaan kapal, Sumatran Surfarii, tidak dapat menghubungi awak kapal Southern Cross sejak gempa berkekuatan 7,7 skala richter mengguncang barat daya Pulau Pagai Selatan di Mentawai, pukul 1,42 dini hari tadi.

Southern Cross dinahkodadi oleh seorang warga Melbourne bernama Chris Scurrah, dan warga Jepang bernama Akinori Fujita. Sedangkan warga Australia yang menumpang Southern Cross antara lain Alex McTaggart, Gary Mountford, Chris Papallo, Jeff Annesley, Colin Steele, Steve Reynolds, Neil Cox dan beberapa awak kapal. Alex McTaggart disebut sebagai mantan pejabat Australia. Ia pernah menjadi walikota Pittwater dan menteri utama di negara bagian New South Wales.

Keluarga korban di Australia juga tak dapat menyembunyikan kegundahannya. Ayah Chris Scurrah, Hal Scurrahm mengaku ingin segera menghubungi anaknya. "Perasaanku bahwa dia (Chris) hanya di luar jangkauan, dan berharap dia baiik-baik saja," ucapnya. "Saya terus memantau berita, dan aku berusaha untuk mengiriminya pesan atau menghubungi lewat Facebook," sambungnya.

SETIDAKNYA sembilan warga negara (WN) Australia hilang akibat gempa kuat yang diikuti tsunami di Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News