91 Titik Rawan Banjir di Jambi

91 Titik Rawan Banjir di Jambi
91 Titik Rawan Banjir di Jambi
JAMBI – Pada musim penghujan kali ini, masyarakat di Provinsi Jambi harus mewaspadai daerah-daerah rawan bencana di Provinsi Jambi. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi sudah merelease ada 91 titik daerah rawan bencana di provinsi Jambi.

Ke 91 titik tersebut, meliput daerah kabupaten se provinsi Jambi. BPBD meminta masyarakat waspada. Apalagi bagi masyarakat yang di daerah aliran sungai Batanghari.

Terkait hal itu, BPBD Provinsi Jambi telah menyiapkan posko informasi dan penanganan bencana. Menurut Kepala BPBD Provinsi Jambi, Zubaidi AR, jumlah titik rawan terbanyak adalah di Kabupaten Bungo, sebanyak 14 titik. Kemudian disusul Kabupaten Merangin sebanyak 9 titik, Kota Jambi 8 titik, tanjung Jabung Barat 8 titik, Muaro jambi 7 titik, Sarolangun 7 titik, Kerinci 4 titik, Tanjungjabung Timur 4 titik, Sungai Penuh 1 titik.

Untuk lokasi longsor terbesar, menurut Zubaidi, terdapat di 5 kabupaten/kota. Diantaranya, Merangin 4 titik, Sungai Penuh 2, Bungo 2 dan sarolnagun 1 titik. Beberpa titik tersebut harus diwaspadai.  

JAMBI – Pada musim penghujan kali ini, masyarakat di Provinsi Jambi harus mewaspadai daerah-daerah rawan bencana di Provinsi Jambi. Pihak Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News