97 Persen Guru dan Tendik Sudah Divaksin, Temanggung Siap PTM

97 Persen Guru dan Tendik Sudah Divaksin, Temanggung Siap PTM
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo. (ANTARA/Heru Suyitno)

jpnn.com, TEMANGGUNG - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Agus Sujarwo mengatakan bahwa sekitar 95 persen - 97 persen dari 7.000 guru dan tenaga kependidikan (tendik) tingkat SD dan SMP di Kabupaten Temanggung, telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, dari capaian pelaksanaan vaksinasi guru dan tendik tersebut, Temanggung sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Dalam persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), hampir semua guru dan tenaga kependidikan di Temanggung telah menerima vaksin dosis kedua, hanya beberapa yang belum divaksin karena alasan kesehatan atau sedang hamil," katanya di Temanggung, Kamis (19/8).

Agus menuturkan berdasarkan Instruksi Bupati Nomor 10 Tahun 2021 termasuk di dalamnya pembelajaran tatap muka, menyebutkan beberapa tugas, antara lain tugas pendidikan, dinas kesehatan dan tugas dari satuan pendidikan atau sekolah untuk melaksanakan persiapan PTM.

"Pada awal pekan ini kami sudah rapat dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan ada beberapa hal yang memang belum semua bisa kami penuhi dan hal itu diminta satgas untuk dipenuhi," ujarnya.

Dia mengatakan sebenarnya sarana prasarana semua persyaratan yang harus dipenuhi sekolah untuk melaksanakan PTM sudah tersedia.

Namun, katanya, memang ada beberapa yang tidak berfungsi dengan baik, misalnya air kran di tempat cuci tangan tidak mengalir.

"Satgas minta semua sarana prasarana untuk mendukung PTM tersebut harus dipenuhi dan berfungsi dengan baik," katanya.

Agus Sujarwo menegaskan 95 persen – 97 persen guru dan tenaga kependidikan (tendik) di Temanggung sudah divaksin. Dia menegaskan, capaian itu membuat Temanggung siap menggelar PTM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News