99,03 Persen Siswa SMP di Medan Lulus UN

99,03 Persen Siswa SMP di Medan Lulus UN
99,03 Persen Siswa SMP di Medan Lulus UN

jpnn.com - MEDAN - Hasil pengumuman ujian nasional (UN) 2014 tingkat SMP sederajat di Kota Medan sudah dibagikan pada Sabtu (14/6) kemarin. Hasilnya, persentase kelulusan siswa-siswi SMP di Kota Medan mencapai 99,03 persen.

"Secara umum peserta didik kita di Kota Medan lulus 100 persen," beber Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan Ramlan Tarigan saat dihubungi Sumut Pos (Grup JPNN), kemarin siang.

Ramlan menyebutkan, dari 42.213 siswa-siswi di Kota Medan, hanya 29 orang saja yang tidak lulus. "Jadi persentase kelulusan tahun ini untuk tingkat SMP 99,031 persen. Sementara yang tak lulus hanya 0,69 persen," katanya.

Dua puluh sembilan siswa yang tidak lulus itu, sebut dia, lantaran tidak mengikuti UN, sehingga nilainya tidak ada alias kosong. Menurutnya angka tersebut lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Ya, yang jelas tahun ini ada peningkatan dari sisi angka kelulusan. Jadi secara umum, peserta didik SMP di Kota Medan, lulus," imbuhnya.

Pantauan Sumut Pos di beberapa SMP di Medan saat pengambilan hasil UN 2014, memang benar adanya. Eksperesi kegembiraan tampak  ditunjukkan para siswa dan orangtua siswa usai menerima hasil UN yang dibagikan wali kelas masing-masing sekitar pukul 15.00 WIB.

Seperti di SMP Negeri 2 Medan Jalan Brigjen Katamso, dimana seluruh siswanya dinyatakan lulus UN 2014.

"Alhamdulillah sekolah kami lulus 100 persen dengan bobot nilai atau klasifikasi A," kata Kepala SMPN 2 Medan, Drs H Nampati Ginting MPd saat ditemui Sumut Pos usai pembagian hasil UN di sekolahnya.

MEDAN - Hasil pengumuman ujian nasional (UN) 2014 tingkat SMP sederajat di Kota Medan sudah dibagikan pada Sabtu (14/6) kemarin. Hasilnya, persentase

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News