Abah Ma'ruf Minta Masyarakat Sukseskan Program Vaksin

Abah Ma'ruf Minta Masyarakat Sukseskan Program Vaksin
Wapres Ma'ruf Amin. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meminta masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksin yang tengah diuji klinis oleh pemerintah.

Ma'ruf juga mengharapkan masyarakat berkontribusi untuk menyosialisasikan program vaksin agar publik tidak termakan informasi sesat.

"Saya kira diharapkan masyarakat memberi dukungan atas semua tahapan, mulai penyiapan sampai pelaksanaan vaksinasi, juga mengikuti informasi-informasi tetapi melalui sumber-sumber yang resmi," kata Ma'ruf saat berdiskusi dengan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro melalui virtual, Jumat (16/10).

Ma'ruf menilai informasi bisa menyesatkan publik karena banyak yang disalahpahamkan. Ma'ruf juga meminta masyarakat tidak percaya begitu saja informasi yang belum jelas asal-usulnya.

"Kemudian perlu saling mengingatkan, melaksanakan protokol kesehatan, juga jaga imunitas tubuh, jaga jarak. Ini penting supaya nanti ikuti semua tahapan-tahapan vaksinasinya," kata dia. (tan/jpnn)

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meminta masyarakat untuk menyukseskan program vaksin yang tengah diuji klinis oleh pemerintah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News