Abaikan Sistem Keselamatan, Wisma Kosgoro Terancam Disegel

Abaikan Sistem Keselamatan, Wisma Kosgoro Terancam Disegel
Abaikan Sistem Keselamatan, Wisma Kosgoro Terancam Disegel

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Idris Gaharina mengungkapkan, izin gedung perkantoran Wisma Kosgoro bisa saja dicabut jika tidak patuh dalam mengelola sistem keamanan. Hal itu disampaikannya mengingat pengelola gedung bertingkat 20 lantai yang semalam terbakar itu itu telah mengabaikan sistem pengamanan dan antisipasi kebakaran.

"Kalau tak mau menuruti, bisa dihentikan kegiatan gedung itu. Karena kalau lalai, akan rugi benda dan jiwa. Izinnya akan cabut," ujar Idris di depan  Wisma Kosgoro, Jakarta Pusat, Senin, (9/3).

Idris menegaskan, pengelola Wisma Kosgoro tidak memperhatikan sistem keselamatan dan antisipasi kebakaran meski telah mendapat teguran sejak tahun 2005 lalu. Saat kebakaran tadi malam juga baru diketahui bahwa lift untuk pengamanan saat kebakaran di gedung  tidak berfungsi. Akibatnya, pemadam kebakaran harus menaiki tangga darurat dari lantai dasar ke lantai 15-16 di gedung milik politikus Partai Demokrat, Hayono Isman itu.

"Ini bisa ada sanksinya. Tadi saya juga langsung tanya ke maintanancenya soal ini," kata Idris.(flo/jpnn)


JAKARTA - Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Idris Gaharina mengungkapkan, izin gedung perkantoran Wisma Kosgoro bisa saja dicabut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News