Abdurrahman Assegaf Bantah Dibayar

Abdurrahman Assegaf Bantah Dibayar
Foto: JP
JAKARTA-Gara-gara merilis data tentang pelaku ledakan bom di Hotel JW Marriott, Jakarta, nama Abdurrahman Assegaf menjadi perbincangan. Tapi, protes mengalir tak kalah keras dari sejumlah kelompok Islam yang ditujukan kepada ulama asli Betawi tersebut. Siapa sebenarnya Habib Abdurrahman Assegaf?

Postur tubuhnya terbilang kecil. Logat bicaranya kental dengan istilah Betawi. Cablak, ceplas-ceplos, dan berintonasi tinggi. Tapi, namanya sangat disegani di kalangan sejumlah kelompok Islam garis keras di tanah air.

Ingat kasus penyerangan markas Islam Ahmadiyah di Bogor, pembubaran kelompok Al Qiyadah Al-Islamiyah di bawah pimpinan Ahmad Musadek, atau penggerebekan komunitas Lia Eden di Jakarta? Itu adalah kasus yang melibatkan Habib Abdurrahman, pemimpin majelis Taklim Al Mustofawiah yang juga ketua umum Gerakan Umat Islam Indonesia (GUII).

’’Ane kagak niat ganggu hidup orang. Tapi, kalau ganggu ajaran Islam, itu yang ane urus,’’ tegas Habib Abdurrahman di teras rumahnya, Jalan Witananaharja III, Blok C, Pamulang, Tangerang, Senin (20/7).

JAKARTA-Gara-gara merilis data tentang pelaku ledakan bom di Hotel JW Marriott, Jakarta, nama Abdurrahman Assegaf menjadi perbincangan. Tapi, protes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News