Abu dan Misbahus Bawa Persebaya Unggul Sementara Atas PSBI

Abu dan Misbahus Bawa Persebaya Unggul Sementara Atas PSBI
Misbakus Solikin (kanan) bersama pemain Persebaya lainnya selebrasi. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya untuk sementara berhasil mengungguli PSBI Blitar dengan skor 2-0 dalam laga Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (2/8) malam.

Target tiga poin tim berjuluk Green Force tersebut berada di depan mata setelah dua pemain andalannya, Abu Rizal dan Misbahus Solihin mencetak gol masing-masing pada menit ke-13 dan 46'.

Persebaya memang mampu tampil ciamik dari menit awal. Meski PSBI mencoba menerapkan pressing ketat, Misbahus Solihin dkk mampu tampil taktis untuk melepaskan diri dari tekanan.

Melalui sebuah skema yang apik, gol pertama Persebaya lahir setelah Abu mampu memanfaatkan assist matang dari kapten tim, Misbahus. Keunggulan itu membuat Persebaya sedikit mengendurkan permainan.

Mereka mencoba memainkan tempo, untuk bisa menghabiskan tenaga pemain PSBI yang terus mencoba melakukan pressing. Tapi, di saat sedang di atas angin Persebaya sempat lengah dan melakukan kesalahan di lini belakang. Beruntung, sepakan pemain PSBI Ismail Soleh masih mengenai mistar gawang pada menit ke-33.

Saat laga sudah memasuki penghujung babak pertama, skor sepertinya tak akan berubah. Namun, melalui crossing matang dari Oktavianus Misbahus sempat membuat publik GBT bersorak karena sundulannya membentur mistar dan memantul keluar, dengan cepat dia kemudian menyambar bola dan membuat skor berubah 2-0 sebelum peluit panjang dibunyikan wasit.(dkk/jpnn)


Persebaya Surabaya untuk sementara berhasil mengungguli PSBI Blitar dengan skor 2-0 dalam laga Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News