Abuelaish: Bom Bunuh Diri Tak Selesaikan Masalah

Abuelaish: Bom Bunuh Diri Tak Selesaikan Masalah
Abuelaish: Bom Bunuh Diri Tak Selesaikan Masalah
JAKARTA - Aktivis kemanusiaan dan perdamaian Palestina, Dr Izzeldin Abuelaish menyatakan tindakan bom bunuh diri tidak akan menyelasaikan masalah untuk melawan ketidakadilan dan kemiskinan.

“Saya benci orang-orang yang melakukan bom bunuh diri karena tindakan tersebut tidak akan menyelesaikan masalah," kata Izzeldin Abuelaish, dalam sebuah diskusi bertema “Masa Depan Perdamaian Palestina”, diselenggarakan The Wahid Institute (WI) di jalan Teuku Umar Jakarta, Selasa (4/10).

Dokter muslim lulusan Universitas Harvard untuk bidang Kesehatan Publik itu juga menyinggung konflik Israel-Palestina bukanlah konflik agama.

“Walaupun ada upaya Israel untuk menjadikan konflik ini berbasis agama dengan meminta pengakuan atas Israel sebagai negara Yahudi, namun saya katakan pada mereka seharusnya mereka meminta sebuah negara dimana orang Yahudi dilindungi. Bukan negara Yahudi. Sedangkan, Palestina sendiri penduduknya cukup beragam, ada yang Muslim, Kristen, Druze, Yahudi, dan lain-lain. Bahkan di Israel sendiri, sekitar 25 persen penduduknya merupakan non-Yahudi,” ungkap Izzeldin Abuelaish.

JAKARTA - Aktivis kemanusiaan dan perdamaian Palestina, Dr Izzeldin Abuelaish menyatakan tindakan bom bunuh diri tidak akan menyelasaikan masalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News