Accor Buka 21 Hotel Baru

Accor Buka 21 Hotel Baru
Accor Buka 21 Hotel Baru
JAKARTA - Operator jaringan hotel internasional Accor akan membuka 21 hotel baru sampai 2014 di sejumlah daerah tujuan wisata di Indonesia. Vice President Accor Indonesia, Malaysia, dan Singapura, Gerrard Guillouet, mengatakan perkembangan bisnis perhotelan yang signifikan di Indonesia membuat pihaknya membuka hotel baru dengan kapasitas sekitar 4.526 kamar.

”Hotel baru itu tidak hanya di Jakarta, tapi juga di Bali, Banjarmasin, Palu, Semarang,  dan Pekanbaru. Daerah-daerah itu memiliki potensi wisatawan domestik relatif banyak,” kata Gerrard di Jakarta, Selasa (31/5).

Dia mengatakan,  tahun ini yang selesai dibangun dan akan dibuka pada kuartal III adalah Hotel Pullman di Central Park Jakarta dengan kapasitas 316 kamar, lalu pada 2012 akan dibangun lima hotel berbintang dengan kapasitas 1.368 kamar. Untuk 2013 akan dibangun hotel sebanyak 12 hotel berkapasitas 2.164 kamar dan pada 2014 rencananya dididirikan tiga hotel di Pekanbaru, di Sentul, dan Cawang Jakarta dengan total kapasitas 678 kamar.

Sementara itu, Michael Issenberg, Chairman and Chief Operating Officer Accor Asia Pasific menyatakan perekonomian Indonesia yang terus berkembang turut mendorong peningkatan volume perjalanan bisnis dan wisata. ”Accor dengan jaringan hotel yang luas dan beragam di Indonesia memperkokoh brand recognition Accor, serta sumber signifikan yang kami miliki bagi perkembangan bisnis kami,” kata Michael. Saat ini, lanjutnya, Accor mengoperasikan 40 hotel di berbagai daerah di Indonesia dengan sejumlah merek, seperti Mercure, Ibis, Formule 1 dan juga Hotel Pullaman. (vit)

JAKARTA - Operator jaringan hotel internasional Accor akan membuka 21 hotel baru sampai 2014 di sejumlah daerah tujuan wisata di Indonesia. Vice


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News