Aceh Utara dan Lhokseumawe Diterjang Banjir

Aceh Utara dan Lhokseumawe Diterjang Banjir
Aceh Utara dan Lhokseumawe Diterjang Banjir
LHOKSEUMAWE- Banjir yang merendam ribuan rumah melanda di dua ibukota kabupaten di Aceh, yakni Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Di Aceh Utara saja, banjir melanda di lima kecamatan meliputi Banjir terparah cukup parah terjadi di Parang Seukurueng, Matang Kuli, Pirak Timu, Tanah Luas dan Samudera. Sementara itu, di Kota Lhokseumawe banjir menghantam kawasan Kecamatan Blang Mangat, yang merendam delapan desa.

Banjir yang terjadi sejak Minggu (27/12) itu membuat ribuan warga terisolasi. Sebagian besar warga belum bisa dievakuasi lantaran tim SAR setempat tidak memiliki cukup banyak peralatan yang memungkinkan memindakan penduduk dalam jumlah besar.

Contohnya saja, di Desa Tanjoeng Baroh, Kecamatan Samudera, hingga pukul 16.05 WIB dari 60 KK disampaikan 20 KK belum berhasil dievakuasi tim SAR Aceh Utara, karena kekurangan boat atau alat transfortasi air.

LHOKSEUMAWE- Banjir yang merendam ribuan rumah melanda di dua ibukota kabupaten di Aceh, yakni Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe. Di Aceh Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News