Acer Luncurkan Tablet Murah

Acer Luncurkan Tablet Murah
Acer Luncurkan Tablet Murah
SURABAYA--Pasar tablet PC di Indonesia semakin menarik para perusahaan IT. Salah satunya, Produsen Notebook terlaris di Indonesia PT Acer Indonesia. Pada awal tahun, perusahaan yang telah menyerap 27,9 persen dari total penjualan komputer Indonesia itu meluncurkan Acer Iconia B1-A71.

Head of Product Management Acer Indonesia Riko Gunawan mengatakan, produk tersebut diharapkan dapat menguatkan sektor tablet PC. Pasalnya, produk tablet yang telah diluncurkan sejak dua tahun belum mencetak hasil yang signifikan.

 "Sejak peluncuran tablet Iconia A500 dan W500 pada 2011, kami sebenarnya mendapat respon yang bagus. Bahkan, tablet terbaru kami mendapat Super Brand. Hanya saja, produk tersebut menyasar pasar menengah ke atas dengan harga Rp 5 juta ke atas. Sedangkan, kebanyakan first time user (masyarakat yang pertama kali menggunakan sebuah produk, Red) lebih memilih produk tablet untuk alasan lifestyle dengan harga yang terjangkau. Itulah kenapa portofolio penjualan tablet PC kami tak bisa besar," jelasnya saat relaunching Acer Iconia B1-A71 di Surabaya, Rabu (6/1).

Karena itulah, lanjut dia, pihaknya meluncurkan tablet seri B pertama untuk menjangkau pasar dominan di Indonesia. "Peluncuran ini menjadi awal dari banyak produk tablet kami yang diperuntukkan pasar menengah ke bawah. Kami berencana akan meluncurkan produk tablet good and value (baik dan terjangkau, Red) setiap kuartal tahun ini," ungkapnya lalu bungkam mengenai produk seri B yang akan diluncurkan berikutnya.

SURABAYA--Pasar tablet PC di Indonesia semakin menarik para perusahaan IT. Salah satunya, Produsen Notebook terlaris di Indonesia PT Acer Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News