Achmad Sodiki, Lebaran Jaga Kantor

Achmad Sodiki, Lebaran Jaga Kantor
Achmad Sodiki, Lebaran Jaga Kantor
TEPAT saat Lebaran nanti, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Achmad Sodiki tidak bisa mudik atau pulang ke kampung halaman di Jawa Timur. Hakim konstitusi itu sudah mendapatkan "tugas" sehingga tidak bisa berlebaran bersama keluarga besarnya di Malang.

"Kami harus nunggu kantor," kata pria 65 tahun tersebut, lantas tersenyum, ketika ditemui di ruang kerjanya, gedung MK, Jakarta, kemarin (16/8). Peraih gelar doktor bidang ilmu hukum dari Universitas Airlangga, Surabaya, tersebut memang tak bisa sembarangan menentukan waktu mudik.

Urusan di MK tidak boleh terbengkalai karena salah seorang hakim konstitusi absen untuk mudik. Apalagi, ketika sidang gugatan hasil pilkada ramai di MK. "Jadwalnya harus diatur. Pokoknya, di MK jangan sampai kosong. Pengaturan waktu harus tepat," ujar guru besar ilmu hukum Universitas Brawijaya dengan bidang keahlian hukum agraria, filsafat hukum, dan teori hukum tersebut.

Meskipun lahir di Blitar, promotor disertasi pada sejumlah universitas di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pulang ke Malang setelah Lebaran nanti. "Pokoknya, jangan sampai ketahuan pers kalau di MK nggak ada orang," kelakar Sodiki. (aga/c11/dwi)

TEPAT saat Lebaran nanti, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Achmad Sodiki tidak bisa mudik atau pulang ke kampung halaman di Jawa Timur. Hakim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News