Ada 2 Boneka dalam Reka Ulang Kaburnya Anwar

Ada 2 Boneka dalam Reka Ulang Kaburnya Anwar
Reka ulang kaburnya Anwar dari Rutan Salemba. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aparat Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kaburnya Anwar alias Kiman di Rutan Salemba, Minggu (17/7) sore. 

Istri Anwar, Ade Irma, beserta dua anaknya, Rama (5) dan Rahel (2) juga dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut.

‎Saat rekonstruksi, Ade Irma beserta dua anaknya (yang diganti menjadi boneka) melakukan pendaftaran untuk menjenguk Anwar.

Tampak peran kedua anak Ade Irma digantikan oleh boneka yang berukuran kecil dan besar sesuai besar kedua anak mereka.

"Digantikan soalnya kan tidak etis anak ikut jalani rekonstruksi," ujar salah satu penyidik Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Usai melakukan pendaftaran, Ade masuk ke dalam pertemuan tamu dengan tahanan Rutan Salemba. ‎Pada bagian ini, rekonstruksi berlangsung tertutup.

Sebelumnya diberitakan, Anwar kabur dari Rutan Salemba dengan bantuan istrinya, Ade Irma yang membawakannya baju gamis dan jilbab. Untuk menyempurnakan kaburnya dari Rutan, lengan Anwar ditempeli cap tanda besukan yang menempel pada lengan istrinya. Selain itu, Anwar juga memakai lipstik serta kacamata yang dibawakan sang istri.

Usai kabur, istri Anwar pun langsung menjalani pemeriksaan oleh aparat kepolisian. Ade Irma pun dinyatakan bersalah dengan turut membantu Anwar kabur. Ade Irma pun sudah ditetapkan tersangka oleh Polsek Cempaka Putih. Namun, dirinya tidak ditahan dan hanya wajib lapor seminggu dua kali. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Aparat Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kaburnya Anwar alias Kiman di Rutan Salemba, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News