Ada 292.717 Anak di Depok Belum Memiliki KIA

Ada 292.717 Anak di Depok Belum Memiliki KIA
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Depok Nuraeni Widayatti. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jpnn.com, DEPOK - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Depok Nuraeni Widayatti mencatat sekitar 292.860 anak usia 0 hingga 16 tahun di Depok belum memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

"Sedangkan anak di Depok yang sudah memiliki KIA yaitu sekutar 236.717 orang," kata dia kepada JPNN.com di Balai Kota Depok, Rabu (8/12).

Walaupun hingga saat ini masih banyak anak yang belum memiliki KIA, tetapi disebutkan angka tersebut sudah melebihi target nasional.

"Kalau target nasional itu 30 persen dan kami Kota Depok sudah hampir 50 persen. Artinya secara nasional kami sudah melebihi target capaian," terangnya.

Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), hingga 2024 akan ada 529.577 anak yang ditargetkan memiliki KIA.

"KIA ini memiliki banyak manfaat, selain sebagai identitas ini juga sebagai perlindungan, mendorong peningkatan pendataan, serta sebagai pemenuhan hak konstitusional anak," tandas Nuraeni. (mcr19/jpnn)


Masih ada sekitar 292.717 anak usia 0 hingga 16 tahun di Depok yang belum memiliki Kartu Identitas Anak (KIA)


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News