Ada Aksi Mujahid 212 di Sekitar Monas, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Ada Aksi Mujahid 212 di Sekitar Monas, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Penutupan jalan untuk rekayasa arus lalu lintas. Foto/ilustrasi: dokumen jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian menutup jalanan menuju kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9) sejak pukul 10.00 WIB. Penutupan jalan itu merupakan bagian dari penerapan rekayasa lalu lintas karena ada Aksi Mujahid 212.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan, sesuai rencana awal pihaknya menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Monumen Nasional (Monas) yang mengarah ke Istana. Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Veteran menuju Istana dan Jalan Medan Merdeka pun sudah ditutup.

"Sudah diberlakukan rekayasa, untuk situasi masih kondusif," kata dia ketika dihubungi, Sabtu (28/9).

Lilik pun mengharapkan pengguna jalan bisa memaklumi penutupan sebagian jalan di sekitar Monas. itu.  Menurutnya, pengguna jalan bisa memilih rute lain agar tak terjebak kemacetan akibat aksi di sekitar Monas.

Untuk arus lalu lintas dari arah Jalan MH Thamrin yang mengarah ke utara dibelokkan ke kiri di traffic light Kebon Sirih menuju Tanah Abang. Adapun arus dari Harmoni yang mengarah ke selatan dibelokkan ke kiri menuju Jalan Juanda.(cuy/jpnn)

Kepolisian menutup jalanan menuju kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9) sejak pukul 10.00 WIB, seiring pelaksanaan Aksi Mujahid 212 di depan Istana Negara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News