Ada Aroma Perpecahan di Kabinet SBY-Boediono

Ada Aroma Perpecahan di Kabinet SBY-Boediono
Ada Aroma Perpecahan di Kabinet SBY-Boediono
JAKARTA – Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardie menilai ada dua hal yang tergambar dari laporan Sekretaris Kabinet Dipo Alam kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait adanya kongkalikong oknum DPR di tiga kementerian.

“Pertama saya melihat ada perpecahan di kabinet. Kedua, jika memang  benar Dipo melapor atas inisiatif pribadi, artinya dia juga tidak percaya kepada Presiden SBY. Seharusnya dia memberitahu SBY terlebih dulu. Kemudian presiden memanggil menteri tersebut. Apa Dipo tidak percaya kalau presiden bisa menyelesaikan masalah ini,” terangnya kepada wartawan, Senin (19/11).

Lebih lanjut juru bicara mantan Presiden Gus Dur ini juga menduga ada kekecewaan dalam diri Dipo sehingga lebih memilih melaporkan dugaan adanya permainan anggaran ke Komisi Pemberantasan  Korupsi (KPK). Adhie yakin Dipo ke KPK membawa data yang akurat. Pasalnya, di semua kementerian memang ada praktik korupsi. “Bisa jadi tiga kementerian ini yang tidak disukai Dipo,” paparnya.

Adhie juga mengaku aneh dengan aksi Dipo tersebut. Jika memang Dipo percaya pada presiden tentu dia akan memilih melapor ke Kepolisian dan Kejaksaan. Karena, dua lembaga penegak hukum ini berada di bawah presiden. “Kalau pemerintah sendiri sudah tidak percaya, artinya dua lembaga ini memang sudah tidak layak lagi untuk dipercaya. Jadi ini menampar pemerintah, kepolisian dan kejaksaan,” tuturnya.

JAKARTA – Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardie menilai ada dua hal yang tergambar dari laporan Sekretaris Kabinet Dipo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News