Ada Empat Bus yang Berangkat, Satu Masuk Jurang

Ada Empat Bus yang Berangkat, Satu Masuk Jurang
Bus pembawa 42 mahasiswa Unimed masuk kedalam jurang di Kabupaten Karo. Foto: Sumutpos/jpg

jpnn.com - MEDAN - Pihak Rektorat Unimed mengatakan kegiatan mahasiswa mandiri yang dilakukan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Medan (Unimed) di Tanam Iman, Sidikalang, Sumut, tanpa sepengetahuan Fakultas dan Universitas.

"Kita tidak tahu mereka pergi. Perjalanan dilakukan komunitas mahasiswa, dengan tanpa izin kepala jurusan (Kajur) dan Fakultas. Itu Kegiatan mandiri yang dilakukan mahasiswa," jelas Humas Unimed, M Surif seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini (3/9).

Dia menyebutkan kegiatan mahasiswa mandiri diikuti kurang lebih 200-an mahasiswa dengan menumpang empat bus pariwisata. Namun, dari empat bus hanya satu bus mengalami kecelakaan dan masuk jurang di jalan Medan-Sidikalang KM 108-109 di Desa Pangambatan Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Sabtu (3/9) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

"Untuk kondisi korban ada 14 orang luka ringan, 3 orang luka berat. Di Rs Martena di Medan," jelasnya.

Kemudian, mahasiswa yang mengikuti merupakan mahasiswa baru dari semester 1 hingga semester 7 di Fakultas Sosial Unimed. Atas hal itu, pihak Universitas dan Fakultas melakukan kordinasi dengan Polres Karo.

"Kita membantu sibisa mungkin dan melakukan kordinasi dengan pihak Polres Karo. Mahasiswa pergi dengan menumpang 4 bus, 3 bus mahasiswa lama, 1 bus mahasiswa baru. Sedangkan, Bus masuk jurang ditumpangi mahasiswa semester 5 dan 7," jelasnya.(gus/ray/jpnn)


MEDAN - Pihak Rektorat Unimed mengatakan kegiatan mahasiswa mandiri yang dilakukan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Medan (Unimed) di Tanam Iman,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News