Ada Gempa Susulan Magnitudo 5,5 di Malang, Durasinya 2 Detik

Ada Gempa Susulan Magnitudo 5,5 di Malang, Durasinya 2 Detik
Gempa berkekuatan magnitudo 6,1 di Kabupaten Malang membuat sebagian daerah di Jatim berguncang. Ilustrasi Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Gempa berkekuatan magnitudo 5,5 kembali mengguncang kawasan Kabupaten Malang pukul 06.54 WIB, Minggu (11/4).

Dari catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada di laut barat daya dengan kedalaman 98 Km, berjarak 80 Km dari daratan. Tepatnya di 8,84 Lintang Selatan (LS) - 112,41 Bujur Timur (BT).

Gempa susulan itu juga dirasakan di Kota Malang, Pacitan, Trenggalek, Nganjuk, Ponorogo, Blitar, Wonogiri (Jateng), hingga Gunung Kidul, Bantul dan Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta.

Salah satu mahasiswa perguruan tinggi negeri di Malang, Puspita Wardhani (24) mengaku guncangan yang dirasakan tidak separah gempa pertama.

Puspita yang tinggal di bilangan Lowokwaru, merasakan ada gempa saat melihat tanaman, jendela, dan kabel listrik yang bergerak.

"Yang lagi diam di kamar terasa benda diam bergerak, tetapi yang lagi gerak di luar enggak bisa merasakan karena durasinya pendek," ujar Puspita saat dikonfirmasi, Minggu.

Dia mengaku sebelumnya pernah beberapa kali merasakan gempa di wilayah Malang Raya. Namun guncangan paling kuat dirasakannya saat gempa magnitudo 6,1 pada Sabtu (10/4) kemarin.

"Itu paling kencang dan baru ini ada susulan lagi," ucap Puspita.

Gempa susulan berkekuatan 5,5 magnitudo di Kabupaten Malang terasa hingga Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News