Ada Hal Penting yang Disampaikan Gibran Rakabuming pada Bu Mega

Ada Hal Penting yang Disampaikan Gibran Rakabuming pada Bu Mega
Gibran (dua dari kanan) saat mengenakan batik Indonesia Raya beberapa waktu lalu. Foto: Aris Wasita

jpnn.com, JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sowan ke Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Kamis (24/10).

Dalam pertemuan itu, Gibran mengutarakan niatnya untuk maju sebagai kandidat calon Wali Kota Solo di Pemilu 2020 melalui PDI Perjuangan.

"Saya sampaikan keadaan Solo seperti apa. Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju," kata Gibran usia menemui Megawati di kediamannya Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Gibran yang saat memberikan pernyataan didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto itu mengaku sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) lewat DPC PDI Perjuangan Solo.

Karena itu, bagi Gibran maju di Pilwakot Solo wajib melalui partai yang dipimpin Megawati itu.

Gibran sendiri dalam kesempatan ini mengklarifikasi adanya pernyataan dirinya yang ingin maju melalui jalur independen. Menurut Gibran, hal itu tidak benar.

"Jadi saya tidak pernah berkata kepada siapa pun, di mana pun, kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP. Saya akan berjuang melalui PDIP," tegas Gibran.

Pria berlatar belakang pengusaha ini juga akan sowan ke sejumlah petinggi-petinggi PDIP. Sejauh ini, elite PDIP di Solo seperti F.X. Hadi Rudyatmo sudah ditemuinya dalam rangka meminta izin maju di Pilwakot Solo.

Putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka datang ke Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News