Ada Hujan Buatan, Penerbangan Diimbau Hindari Pekanbaru

Ada Hujan Buatan, Penerbangan Diimbau Hindari Pekanbaru
Ada Hujan Buatan, Penerbangan Diimbau Hindari Pekanbaru
JAKARTA--Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan meminta seluruh maskapai penerbangan untuk menghindari wilayah udara kontrol Pekanbaru, Riau. Permintaan ini tertuang dalam Notice To Airmen (NOTAM) nomor WRRR-80899/13 tentang peringatan Forecast and Raining Maker sejak 24 -  30 Juni 2013, pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan mengatakan, permintaan Dirjen Perhubungan Udara itu  terkait dengan adanya kegiatan hujan buatan untuk mengatasi kebakaran lahan di Riau.

“Setiap penerbangan yang akan melintasi wilayah udara kontrol Pekanbaru harus mendapat izin atau clearence dari "Air Traffic Controller (ATC),” jelas Bambang seperti yang dilansir dalam situs Setkab, Rabu, (26/6).

Hujan buatan dilakukan setelah terjadi kebakaran lahan di wilayah Pekanbaru, Riau, yang mengakibatkan adanya kabut asap serta membuat jarak pandang terbatas. Bahkan di wilayah Kecamatan Tampan, Pekanbaru, jarak pandang sangat terbatas di bawah 300 meter.

JAKARTA--Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan meminta seluruh maskapai penerbangan untuk menghindari wilayah udara kontrol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News