Ada Kabar Baik dari Kemensos untuk Warga Papua, Malam Ini Bu Risma Meluncur

Ada Kabar Baik dari Kemensos untuk Warga Papua, Malam Ini Bu Risma Meluncur
Kementerian Sosial akan meningkatkan partisipasi warga Papua dalam penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial akan meningkatkan partisipasi warga Papua dalam penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2021 yang rencananya dihelat pada Oktober.

Sebagai bentuk besarnya perhatian pemerintah, Kemensos akan memberikan penguatan kemampuan vokasional warga Papua dengan bimbingan menjahit kaos, cinderamata, dan souvenir.

“Kami akan mengajari anak-anak Papua dengan keterampilan menjahit kaos, cinderamata dan souvenir yang bisa disajikan pada PON XX Tahun 2021 Oktober nanti. Saya akan membawa beberapa unit mesin jahit ke Papua,” kata Mensos Risma saat menerima bantuan mesin jahit di Kantor Kementerian Sosial (6/8).

Hari ini Kementerian Sosial menerima bantuan 100 unit mesin jahit Singer. Acara seremonial penyerahan mesin jahit dilakukan pagi ini di lobi utama di Kantor Kementerian Sosial Jalan Salemba 28.

“Saya yakin bantuan mesin jahit ini sangat bermanfaat terutama dalam masa pandemi. Terima kasih kepada para distributor mesin jahit Singer yang sudah tergerak memberikan bantuan,” kata Mensos.

Mensos menyatakan dengan bantuan mesin jahit diharapkan memperkuat produktifitas warga Papua.

"Pada gilirannya akan meningkatkan penghasilan mereka," kata dia.

Rencananya sebagian mesin jahit akan dibawa bersamaan dengan kunjungan Mensos ke Papua malam ini.

Kementerian Sosial akan meningkatkan partisipasi warga Papua dalam penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2021 yang rencananya dihelat pada Oktober.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News