Ada Kabar Baik dari RSUP Haji Adam Malik, Mari Dibaca

Ada Kabar Baik dari RSUP Haji Adam Malik, Mari Dibaca
Enam pasien COVID-19 di RSUP Adam Malik dinyatakan sembuh. Foto: IG @auliaagsa untuk pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik mengumumkan sebanyak enam orang pasien COVID-19 yang selama ini dirawat dinyatakan sembuh dari virus asal Wuhan tersebut.

Keenamnya dipulangkan dari rumah sakit rujukan pemerintah itu dengan rasa bahagia. Tim medis pun tak kalah haru dengan hasil laboratorium yang baru diterima hari ini terhadap para pasien tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali enam orang pasien yang sembuh dari COVID-19 dari RSUP Haji Adam Malik. Total per hari ini menjadi 8 pasien yang sudah sembuh,” ujar Direktur Medik dan Keperawatan RSUP HAM, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) dalam siaran persnya.

Zainal juga mengucapkan terima kasih kepada semua staf yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam merawat para pasien. “Semoga energi kita cukup terus untuk melawan COVID-19 bersama-sama,” ucapnya.

Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif COVID-19 dua kali berturut.

Salah satu dari enam pasien yang sembuh tersebut adalah adalah anggota DPRD Sumut, Aulia Rizky Agsa. Ini diketahui lewat unggahan Instagram Storynya, Selasa (7/4/2020) sore.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua petugas medis dan pekerja kesehatan yang ada di Rumah Sakit Adam Malik yang telah merawat saya dengan baik sampai saya sembuh kembali,” tulisnya. Kader Gerindra ini juga mengungah foto dirinya sesaat keluar dari RSUP Haji Adam Malik.

Diketahui sebelumnya, pasien pertama RSUP Haji Adam Malik yang dinyatakan sembuh pada tanggal 4 April 2020 adalah seorang dokter perempuan, berusia 44 tahun. Kemudian, 6 April 2020, Kurniawan Ory, ajudan Wakil Gubenur Sumut juga sembuh.

Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik mengumumkan sebanyak enam orang pasien COVID-19 yang selama ini dirawat dinyatakan sembuh dari virus asal Wuhan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News