JPNN.com

Kabar Terkini Soal Ajudan Wagub Sumut yang Positif COVID-19, Oh Ternyata

Selasa, 07 April 2020 – 09:16 WIB
Kabar Terkini Soal Ajudan Wagub Sumut yang Positif COVID-19, Oh Ternyata - JPNN.com
Petugas medis membawa seorang PDP COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/3/2020). Foto Ilustrasi: ANTARA/Septianda Perdana/foc

jpnn.com, MEDAN - Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik mengumumkan ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang sebelumnya positif mengidap virus corona atau COVID-19 dinyatakan sembuh.

"Saat ini ada seorang lagi pasien positif COVID-19 yang sembuh. Hari ini dia juga sudah dipulangkan," kata Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak.

Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium keduanya dinyatakan negatif COVOD-19.

Namun begitu, Rosa menyebutkan, setelah pulang, pasien tersebut masih disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Kondisinya juga sudah sangat sehat," ujarnya.

Dengan sembuhnya pasien tersebut, kata Rosa, maka RSUP Haji Adam Malik mencatat sudah dua orang pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut yang dinyatakan sehat. Hal ini juga merupakan jumlah pasien yang sembuh COVID-19 di Provinsi Sumut.

BACA JUGA: Terpapar dari Suami, Istri Mantan Pejabat Positif COVID-19 Ini Bikin Teman Arisan Galau

"Karenanya saat ini kami tinggal merawat 9 pasien positif COVID-19. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada berjumlah 5 orang," ujarnya.(antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi