Ada Kabar Baik, Gubernur Anies Sangat Bersyukur, Alhamdulillah

Ada Kabar Baik, Gubernur Anies Sangat Bersyukur, Alhamdulillah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan kabar gembira soal penanganan Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur dalam 24 jam terakhir tidak ada permintaan pelayanan pemakaman protap Covid-19 di Ibu Kota.

Berdasarkan data Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta, sejak Rabu (6/10) pukul 18.00 hingga Kamis (7/10) pukul 18.00 WIB, tidak ada permintaan pelayanan pemakaman dengan protap Covid-19.

"Sebuah hari yang patut disyukuri. Alhamdulillah. Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai," kata Anies dalam keterangan tertulis, Kamis (7/10).

"Ini adalah pengingat bahwa atas izin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian Covid-19 adalah mungkin untuk dicapai," sambung Anies.

Kendati demikian, Anies meminta warga tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian Covid-19," ujar Anies.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengajak masyarakat segera melakukan vaksinasi Covid-19.

"Bila ada di sekitar kita yg belum vaksin ayo ajak untuk segera vaksin, cek jadwal dan lokasi terdekat di JAKI https://qrco.de/kuotavaksinjaki," ujar Anies. (cr1/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur dalam 24 jam terakhir tidak ada permintaan pelayanan pemakaman protap Covid-19 di Ibu Kota, simak selengkapnya.


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News