Ada Kelompok Haus Kekuasaan di Balik Demo Serang Pj Bupati Mubar

Ada Kelompok Haus Kekuasaan di Balik Demo Serang Pj Bupati Mubar
PJ Bupati Muna Barat (Mubar) Bahri. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Pemuda Mahasiswa Muna Barat (IPMMB)-Jakarta menduga aksi demontrasi yang menyudutkan PJ Bupati Muna Barat (Mubar) Bahri beberapa waktu lalu dibiayai oleh kelompok tertentu yang haus akan kekuasaan.

"Kami menduga demonstrasi yang dilakukan teman-teman yang mengklaim dirinya sebagai mahasiswa tersebut mendapatkan biaya dari kelompok tertentu yang haus akan kekuasaan untuk menganggu jalannya pemerintahan yang dipimpin oleh Bahri," kata Ketua Umum IPMMB-Jakarta Rivaldi, Sabtu (21/1).

Menurutnya, demonstrasi itu suatu hal yang wajar saja dilakukan oleh kelompok tertentu dan ini dilindungi oleh undang-undang no 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

Akan tetapi, dalam melakukan demonstrasi jangan hanya sebatas turun ke jalan tanpa memiliki data yang akurat.

"Saya rasa sudah jelas aturannya soal demonstrasi tersebut, memang wajar tapi harus punya data yang valid, jangan karena hanya mengamankan kepentingan dan ambisi kelompok tertentu dengan mendapatkan pembiayaan kemudian melakukan demonstrasi tanpa data, ini sangatlah miris bagi teman-teman mahasiswa," tuturnya.

Lebih lanjut, Rivaldi menambahkan, demonstrasi yang menyudutkan PJ Bupati Muna Barat ini sangat minim data sehingga oknum yang memiliki kepentingan bebas menggerakkan kelompok lain demi mengganggu jalannya pemerintahan.

Saat ini telah masuk tahun politik maka gerakan-gerakan tersebut akan ketahuan siapa dalang di balik semuanya.

"Yang kasihan sebenarnya teman-teman mahasiswa yang diduga disuruh serta dibiayai oleh kelompok tertentu untuk turun ke jalan melakukan demonstrasi tanpa data. Makin ke sini gerakan yang dilakukan tersebut akan ketahuan dengan sendirinya apalagi kita memasuki tahun politik," ungkap Rivaldi.

Rivaldi menambahkan, demonstrasi yang menyudutkan PJ Bupati Muna Barat ini sangat minim data

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News