Ada Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Begini Penjelasan Irjen Panca

Ada Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Begini Penjelasan Irjen Panca
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Lembaga swadaya pemerhati buruh migran, Migrant Care menerima laporan temuan kerangkeng manusia di rumah pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Atas hal ini, Migrant CARE pun akan membuat laporan temuan itu ke Komnas HAM, Senin (24/1). Hal itu dinilai menjadi sebuah eksploitasi perbudakan modern.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sumatra Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak memberi penjelasan.

Panca membenarkan bahwa di dalam rumah Terbit Rencana memang ditemukan sebuah kerangkeng berisi manusia.

Hal itu dilihatnya, saat proses operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Terbit pada Selasa (18/1) lalu.

"Pada waktu kemarin teman-teman dari KPK yang kami backup, melakukan OTT, kami melakukan penggeledahan saat itu di rumah pribadi Bupati Langkat. Nah, kami dapati betul ada tempat menyerupai kerangkeng yang berisi tiga sampai empat orang pada saat itu," kata Panca kepada wartawan, Senin.

Jenderal bintang dua itu menyebut berdasarkan pendalaman yang dilakukannya terhadap Terbit Rencana, kerangkeng manusia itu merupakan tempat rehabilitasi narkoba pribadi milik Terbit. Rehabilitasi itu pun, sudah beroperasi selama sepuluh tahun.

"Ternyata dari hasil pendalaman kami, memang itu adalah tempat rehabilitasi yang dibuat oleh yang bersangkutan (Terbit) secara pribadi, dan sudah berlangsung selama sepuluh tahun, untuk merehabilitasi korban- korban narkoba," jelas Panca.

Migrant Care menerima laporan temuan kerangkeng manusia di rumah pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin di Sumatra Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News