Ada Kristina, Manohara dan Nafa di Daftar Caleg NasDem

Ada Kristina, Manohara dan Nafa di Daftar Caleg NasDem
NasDem. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah artis terkemuka turut mendaftar menjadi caleg dari Partai NasDem. Mereka antara lain seperti Nafa Urbach, Tessa Kaunang, Kristina, Manohara Odelia Pinot, dan Okky Asokawati.

Bahkan sebagian dari mereka, Nafa Urbach dan Kristina, sempat ikut rombongan yang dipimpin Sekjen NasDem Johnny G Plate menyerahkan berkas ke Kantor KPU RI. "Banyak (artis), ada Oki Asokawati, Manohara Pinot, Kristina, banyak sekali," ucap Johnny dalam jumpa pers usai penyerahan berkas di Kantor KPU RI Jakarta, Senin (16/7).

Dia menuturkan, tingkat keterkenalan pegiat seni tersebut merupakan bagian dari salah satu strategi politik partainya. Johnny juga menyebut, pelibatan artis ini tak hanya dari pemain sinetron belaka, melainkan lebih luas lagi terhadap seluruh pekerja seni serta budaya.

"Artis kan profesi seni, membutuhkan saluran politik, untuk legislasi dan aturan penting, lalu juga untuk mendukung profesi seni dan budaya," jelasnya.

Selain itu, NasDem juga melibatkan beberapa profesi lain untuk menjadi wakil rakyat, seperti para olahragawan, bankir, lawyers, serta jurnalis.

Sebelumnya, partai besutan Surya Paloh ini telah mendaftarkan 575 bacaleg untuk tingkat DPR RI yang tersebar di 80 Daerah pilihan (Dapil). Sementara untuk total anggota legislatif di pelbagai tingkatan, NasDem mendaftar di 2.552 Dapil di seluruh Indonesia dengan bacaleg sebanyak 20.391 orang. (jaa)


Sejumlah artis terkemuka turut mendaftar menjadi caleg dari Partai NasDem. Apa tujuan partai pendukung pemerintah itu merekrut artis jadi caleg?


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News