Rahmat Gobel Masuk Daftar Caleg NasDem

Rahmat Gobel Masuk Daftar Caleg NasDem
Petugas KPU melayani pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP bidang Media Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, partainya melakukan pendaftaran bakal calon anggota DPR dan DPRD ke KPU, secara serentak di seluruh Indonesia pada Senin (16/7), Pukul 13.00-15.00 waktu setempat.

"Insyaallah, kami daftarkan semuanya hari ini ke KPU," ujar Willy Aditya kepada wartawan, di Jakarta.

Menurut Willy, pendaftaran untuk bakal calon anggota DPR dilepas oleh Ketua Umum Surya Paloh dari DPP NasDem di Gondangdia, ke KPU. Sedangkan di daerah oleh masing-masing ketua DPW.

NasDem mendaftarkan 575 bakal calon anggota DPR dari 80 daerah pemilihan pada Pileg 2019. Rinciannya, 220 orang caleg perempuan dan 355 orang laki-laki.

"Secara presentasi perempuan 38.26 persen, di atas kuota 30 persen sesuai amanat undang-undang," ucapnya.

Willy lebih lanjut memaparkan, ada 50 anggota DPR petahana yang maju kembali. Rinciannya, 35 orang dari internal Nasdem dan 15 orang pindahan dari partai lain.

Kemudian, ada satu orang caleg sebelumnya berasal dari anggota DPD RI dapil Kepri. Lalu empat orang mantan gubernur dan dua mantan wakil gubernur. Selain itu juga ada satu orang mantan menteri, yaitu Rahmat Gobel dari dapil Gorontalo. (gir/jpnn)


Ketua DPP bidang Media Partai NasDem mengatakan partainya mendaftarkan 575 bakal calon anggota DPR dari 80 daerah pemilihan pada Pileg 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News