Ssst! Ini Pembicaraan Jokowi - TGB di Acara Nasdem

Ssst! Ini Pembicaraan Jokowi - TGB di Acara Nasdem
Presiden Joko Widodo dan Gubernur NTB M Zainul Majdi dalam vlog tentang Pantai Mandalika di Lombok. Foto: Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku telah melakukan pembicaraan dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Zainul Majdi, usai memberikan kuliah umum untuk angkatan ke-2 Pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem, di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/7).

Jokowi mengatakan ada banyak hal yang dibicarakan dengan TGB. Namun dia meminta ditanyakan langsung kepada TGB.

Bagaimana penjelasan TGB? "Enggak ada pembicaraan khusus, biasa saja. Ya, beliau sudah agak lama enggak ketemu sehingga menyampaikan mungkin mau ke NTB. Kunjungan kerja," kata TGB.

Disinggung soal namanya yang sudah masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi di Pilpres 2019, TGB enggan bicara banyak.

"Ya wallahualam, itu kan prerogatif beliau, tapi banyak tokoh yang lebih senior, yang lebih mumpuni dari saya," kata gubernur NTB dua periode yang mensyukuri kalau namanya masuk bursa cawapres Jokowi.

Saat ditanya apakah dia siap bila diminta Jokowi sebagai pendamping di Pilpres, TGB juga belum mau mendahului. Jawabannya kata dia, baru akan diberikan ketika sudah ada kejelasan.

"Jawaban itu kalau sudah ada sesuatu yang jelas, tapi yang jelas banyak tokoh bangsa yang lebih hebat-hebat. Ada Pak Mahfud, banyak. Ada Pak Airlangga Hartarto juga," jelasnya.

Dalam acara ABN Nasdem tersebut juga hadir Mahfud MD, Airlangga dan tentunya Ketum Nasdem Surya Paloh.

Selain Jokowi dan TGB, Mahfud MD dan Airlangga Hartarto juga ikut hadir dalam acara Nasdem tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News