Ada Nafa Urbach & Tessa Kaunang di Daftar Bacaleg NasDem

Ada Nafa Urbach & Tessa Kaunang di Daftar Bacaleg NasDem
Artis Nafa Urbach menjadi narasumber diskusi bertajuk 'Kita dan Pancasila' yang digelar Garda Pemuda NasDem di Jakarta, Jumat (1/6). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem menjadi parpol pertama yang mendaftarkan nama-nama bakal calon anggota legislatif (baceleg) untuk DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (16/7). Ada sejumlah pesohor yang masuk daftar bacaleg partai pimpinan Surya Paloh itu.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate, sejumlah nama kondang yang menjadi bacaleg partainya antara lain Okky Asokawati, Manohara Pinot dan Kristina. Okky saat ini merupakan anggota Fraksi Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) DPR.

Selain itu, ada pula nama Nafa Urbach, Tessa Kaunang, Eddies Adelia dan Krisna Mukti. Saat ini, Krishna merupakan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR.

"Nama-namanya banyak sekali, saya tidak hafal ada berapa puluh (caleg berasal dari pesohor)," ujar Jhonny di kantor KPU.

Johnny menambahkan, partainya mengandalkan sejumlah pesohor untuk menjadi penarik suara pemilih (vote getter) di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Karena itu, pesohor yang didaftarkan tak hanya berasal dari profesi aktris maupun aktor, tapi juga profesi lain seperti budayawan hingga jurnalis.

"Intinya, kami mencari anggota yang kompeten. Karena itu profesinya macam-macam. Ada politikus, budayawan, olahragawan, lawyers, jurnalis dan profesi-profesi lain," pungkas Jhonny.(gir/jpnn) 


Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menyatakan, sejumlah nama kondang menjadi bacaleg partainya untuk memikat suara pemilih.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News