Ada Makanan Ringan Dikirim ke Lapas, Setelah Diperiksa, Isinya Mengejutkan

Ada Makanan Ringan Dikirim ke Lapas, Setelah Diperiksa, Isinya Mengejutkan
Petugas Lapas Klas IIB Pariaman bersama anggota Polres Pariaman, Sumbar sedang menginterogasi pelaku. Foto: ANTARA/Aadiaat M.S.

jpnn.com, PARIAMAN - Petugas Lapas Pariaman berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu dengan modus penitipan makanan ringan pada Jumat (24/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

Paket itu merupakan kiriman dari warga Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman T, 26, untuk warga binaan di lembaga tersebut.

"Upaya penyelundupan diketahui ketika petugas memeriksa bungkus paket yang dititipkan dan salah satunya merupakan bungkus makanan ringan namun bungkus itu telah dibungkus ulang sehingga petugas curiga," kata Kalapas Klas IIB Pariaman Eddy Junaedi di Pariaman, Sabtu.

Dari curiga, petugas Lapas kemudian membongkar paket itu sehingga ditemukan tiga paket sabu di dalam bungkus makanan ringan itu.

Petugas Lapas memeriksa pelaku dan menemukan sebuah paket yang diduga sabu-sabu di dalam sebuah kotak rokok.

Selanjutnya melaporkan kejadian kepada kepala regu keamanan yang sedang berdinas serta mengamankan warga yang menitipkan paket itu.

"Lalu kejadian itu dilaporkan kepada saya dan warga binaan yang bersangkutan dipanggil untuk dimintai keterangan," katanya.

Ia menyampaikan pihaknya mengkoordinasikan temuan tersebut kepada Polres Pariaman untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Petugas Lapas Pariaman berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu dengan modus penitipan makanan ringan pada Jumat (24/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News