Ada Mantan Koruptor Mencoba Nyaleg Dari PPP

Ada Mantan Koruptor Mencoba Nyaleg Dari PPP
PPP membuka pendaftaran Caleb. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengakui, sejumlah mantan narapidana korupsi mencoba mendaftar sebagai bakal calon anggota DPR lewat partainya.

Untungnya, partai berlambang Ka'bah itu cukup selektif, sehingga nama-nama yang dimaksud tak berhasil lolos ikut didaftarkan ke KPU untuk berlaga di Pemilu 2019.

"Memang ada beberapa mantan terpidana korupsi mendaftar, tapi kami sudah menandatangi pakta integritas, maka kami memutuskan tidak mengakomodasi caleg dari kasus yang diatur dalam Peraturan KPU," ujar Arsul di Jakarta, Rabu (18/7).

Arsul kemudian memastikan 575 nama-nama bakal caleg yang didaftarkan PPP ke KPU telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Beberapa nama menurutnya berasal dari partai lain.

Ada beberapa yang pindah partai. Mantan PBB, anggota DPR dari Hanura, dari PKB, ada Golkar juga," katanya.

Saat ditanya siapa saja nama-nama itu, Arsul mengaku tidak hafal.

Sementara saat ditanya apakah Djan Faridz ikut daftar sebagai caleg dari PPP, Arsul menyatakan tidak.

"Djan Faridz sepertinya maju sebagai bakal caleg, tapi bukan dari PPP. Kalau Pak Lukman Hakim Saifuddin benar maju sebagai caleg PPP, dia baru memutuskan kemarin (Selasa,red) untuk maju," pungkas Arsul.(gir/jpnn)


Arsul kemudian memastikan 575 nama-nama bakal caleg yang didaftarkan PPP ke KPU telah sesuai dengan aturan yang berlaku.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News