Ada MetaHuman Avatar Menteri Johnny Plate di Digital Transformation Expo Bali

Ada MetaHuman Avatar Menteri Johnny Plate di Digital Transformation Expo Bali
Ada MetaHuman Avatar Menteri Johnny Plate di Digital Transformation Expo Bali. Foto: Kominfo

jpnn.com, BALI - Digital Transformation Expo (DTE) menarik perhatian masyarakat. DTE yang dilaksanakan dalam rangka G20 di Bali itu menampilkan metaverse berupa MetaHuman Avatar Menkominfo Johnny G Plate di latar belakang saat menterinya menyampaikan sambutan dan menandai pembukaan resmi DTE.

MetaHuman ini memandu Menkominfo Johnny G Plate saat menjelaskan antara lain DTE yang diprakarsai Presidensi G20 Indonesia. Ini merupakan kesempatan emas bagi Indonesia untuk berbagi cerita kepada dunia tentang berbagai potensi bangsa dan percepatan kemajuan digital di berbagai sektor.

Selain itu juga menjadi rangkaian kegiatan terakhir Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau Digital Economy Working Group (DEWG).

Menariknya MetaHuman ini dikerjakan oleh anak bangsa yang tergabung dalam Bahaso, startup education technology (edtech) Indonesia, yang lahir sejak 2015, dan konon saat ini sedang bersiap berinovasi ke web3. 

MetaHuman ini menjadi menarik karena biasanya masih dikerjasamakan di luar negeri, tetapi oleh Bahaso kini dikerjakan 100 persen di dalam negeri oleh anak-anak bangsa Indonesia sendiri.

CEO PT Bahaso Intermedia Cakrawala Allana Abdullah membenarkan MetaHuman ini merupakan buatan Bahaso yang selama ini banyak bekerja sama dengan Kemenkominfo RI.

“Terima kasih kalau Avatar ini mendapat atensi dari para undangan. Kami memang diundang untuk ikut kegiatan DTE-G20, dan sekaligus membuktikan kami memiliki keahlian Metaverse," terangnya di Jakarta, Senin (14/11).

Dikatakan Allana, Bahaso ke depan bukan hanya akan bergerak dalam learning bahasa, tetapi juga sebagai professional training center dengan menggunakan teknologi terkini seperti Metaverse, Blockchain, dan Artificial Intelligence yang dinamakan Bahaso Metaworld, agar lebih menarik dan lebih atraktif.

Ada MetaHuman Avatar Menteri Johnny Plate di Digital Transformation Expo Bali, masyarakat antusias.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News