Ada Minitruk Produk Esemka Lamteng

Ada Minitruk Produk Esemka Lamteng
Ada Minitruk Produk Esemka Lamteng
PONCOWATI – Sukses dengan perakitan LCD proyektor dan laptop,  SMKN 2 Terbanggibesar mulai merambah perakitan mobil jenis mini truk. Prestasi ini bukan dadakan atau mengekor karya pelajar-pelajar lain di luar Lampung. Sebelum karya pelajar Esemka mulai mobil hingga pesawat membooming, SMKN Terbanggibesar sudah melakukannya. ’’Hanya saja kita kalah start,’’ terang  Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Sunarno,S.T,M.T,MM.Pd, kemarin.

Bahkan, SMKN 2 Terbanggibesar merupakan satu – satunya sekolah SMK di Sumatera, yang terlibat dalam PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), sebagai pihak yang bertanggungjawab menyelesaikan izin produksi dan kelayakan jalan mobil Kiat Esemka.

Komponen minitruk dari mobil tersebut, didatangkan langsung dari Tiongkok pada 12 Desember, dan 22 Desember perakitan dimulai.

Komponen itu disediakan untuk 2 mobil, komponen yang pertama dirakit oleh pendidik sebagai bahan materi ajar lalu, 1 unit lainnya langsung dirakit oleh siswa kelas XII program keahlian Mesin dan Otomotif, diawasi oleh pendidik program keahlian terkait.

 

’’Proses perakitan mobil itu, dilaksanakan selama 24 jam kerja yakni dengan rangkaian chesis docking, engine docking, body docking, checkical body docking, dan final test. Alhamdulilah, program itu berjalan lancar dan kami bangga dengan hasil karya anak bangsa ini,’’ paparnya.

PONCOWATI – Sukses dengan perakitan LCD proyektor dan laptop,  SMKN 2 Terbanggibesar mulai merambah perakitan mobil jenis mini truk. Prestasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News