Ada Nasi Bukhari sebagai Hidangan Khas Haul KH Sholeh Nahrawi Genggong

Ada Nasi Bukhari sebagai Hidangan Khas Haul KH Sholeh Nahrawi Genggong
Panitia haul KH Sholeh Nahrawi menyiapkan nasi bukhari sebagai hidangan bagi para jemaah. Foto: Mia Kamila/GenPI

jpnn.com, PROBOLINGGO - Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo menggelar haul KH Sholeh Nahrawi pada Senin lalu (24/8).

Ribuan jemaah hadir dalam haul yang menjadi agenda tahunan pondok pesantren di Pajarakan, Probolinggo itu.

Pihak panitia pun memastikan setiap jemaah yang hadir memperoleh konsumsi. Yang istimewa ialah sajian nasi bukhari untuk para jemaah.

Nasi bukhari sudah menjadi hidangan wajib setiap haul KH Sholeh Nawawi dan para masyayikh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Hidangan itu disiapkan secara khusus oleh para santri pondok pesantren legendaris tahun tersebut.

Menurut Mustila selaku panitia yang mengurus konsumsi dalam haul tersebut, setidaknya ada 7.000 hidangan yang disiapkan untuk para jemaah. Menunya pun bukan hanya nasi bukhari, tetapi juga rendang, krengsengan, sate dan lainnya.

“Banyak menu yang dimasak,” ujarnya seperti diberitakan GenPi.co.

Guna memasak dan menyiapkan hidangan sebanyak itu tentu membutuhkan banyak tenaga. Proses memasaknya pun melibatkan tak kurang 100 orang termasuk santri dan santriwati.

Panitia sudah mulai memasak sehari sebelum pelaksanaan haul dengan memotong 3 ekor sapi, 17 kambing dan puluhan ayam. Adapun beras yang ditanak mencapai 2,6 ton.

Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo menggelar haul KH Sholeh Nahrawi pada Senin lalu (24/8) dan menyediakan menu khas bagi para jemaah yang hadir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News