Ada Penumpukan Penumpang di Bandara Soetta, Polisi Langsung Lakukan Ini

Ada Penumpukan Penumpang di Bandara Soetta, Polisi Langsung Lakukan Ini
Swing gate di Terminal III Bandara Soekarno Hatta. Foto Ist

jpnn.com, JAKARTA - Penumpukan penumpang sempat terjadi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Kamis (14/5) pagi tadi. Atas adanya hal tersebut, kepolisian langsung turun tangan.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta AKP Alexander Yurikho mengatakan, personelnya telah bersiaga di bandara dan langsung meminta para penumpang itu menerapkan jaga jarak guna menghindari penyebaran virus corona.

“Dari kepolisian bersama TNI dan aparat gabungan lainnya langsung berusaha menerapkan prinsip psychal distancing,” ujar dia ketika dikonfirmasi, Kamis (14/5).

Alexander menerangkan, apa yang sebenarnya terjadi bukanlah penumpukan penumpang, melainkan pemeriksaan dalam rangka proses penerbangan dengan penerapan protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

"Itu adalah proses yang berjalan dalam rangka proses penerbangan dengan penerapan protokol pencegahan penyebaran COVID-19," sambung Alexander.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta menyebut penumpukan itu terjadi pada penerbangan domestik di area Terminal 2, Bandara Soetta pada pukul 04.00 WIB. Di lokasi itu, terjadi antrean calon penumpang pesawat di posko pemeriksaan dokumen perjalanan.

Senior Manager Branch Communications and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga mengatakan, pihaknya telah berupaya penuh mengatur antrean, namun calon penumpang pesawat yang datang cukup banyak di Terminal 2 Gate 4.

"Calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pukul 06.00 - 08.00 WIB. Di antara pukul itu terdapat 13 penerbangan dengan keberangkatan hampir bersamaan, yaitu sebelas penerbangan Lion Air Group dan dua penerbangan Citilink," kata dia. (cuy/jpnn)

Penumpukan penumpang sempat terjadi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Kamis (14/5) pagi tadi. Atas adanya hal tersebut, kepolisian langsung turun tangan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News