Ada Peran Jokowi di Balik Penunjukan Ari Dono Sukmanto

Ada Peran Jokowi di Balik Penunjukan Ari Dono Sukmanto
Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto (pakai peci). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah melantik Komjen Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri. Pelantikan dilakukan Jumat (17/8) siang di Mabes Polri.

Menurut Tito, penunjukan Ari Dono tak dilakukan begitu saja. Namun, banyak pertimbangan dan masukan dari segala pihak termasuk dari Presiden Joko Widodo.

“Pak Ari Dono sebagai Wakapolri sudah diperhitungkan dengan matang. Saya juga sudah konsultasikan dengan Bapak Presiden Jokowi selama dua hari ini,” kata Tito di Mabes Polri, Jumat (17/8).

Tito pun mengakui, ada beberapa nama yang dia sampaikan ke Jokowi. Namun, orang nomor satu di Indonesia itu lebih memilih Ari Dono. “Akhirnya memutuskan untuk Pak Ari Dono sebagai Wakapolri,” urai dia.

Ari Dono yang lulusan Akpol 1985 dianggap cukup berpengalaman. Mulai dari bertugas di Sulawesi Tengah menangani teroris, kemudian menangani satgas pangan hingga kabareskrim.

“Selain itu, secara leadership juga dia termasuk yang mumpuni dan saya pikir akan menjadi wakil yang baik untuk mendukung tugas saya sebagai Kapolri,” tegas Tito. (cuy/jpnn)

 


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku butuh konsultasi selama dua hari dengan Presiden Joko Widodo, sebelum menunjuk Ari Dono Sukmanto.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News