Ada Pesantren Gelar Khataman Al-Qur'an Tiap Hari agar Ganjar Jadi Presiden RI

Ada Pesantren Gelar Khataman Al-Qur'an Tiap Hari agar Ganjar Jadi Presiden RI
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (berkalung serban) saat mengunjungi Pesantren dan Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo di Sidorejo, Kabupaten, Kendal, Jawa Tengah, pada Selasa (23/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, KENDAL - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Pesantren dan Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo di Sidorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Selasa (23/1/2024).

Kunjungan capres yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu dalam rangka safari politiknya di Pilpres 2024.

Pengasuh Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo Gus Paox Iben Mudhaffar langsung menyambut Ganjar saat mantan gubernur Jawa Tengah itu tiba di Ndalem Wongsorogo.

Sahibulbait memberikan sambutan dengan mengalungkan serban panjang berkelir putih ke leher Ganjar.

Warga di sekitar Ndalem Wongsorogo juga turut menyambut Ganjar dengan menyalaminya dan mengajak berfoto bersama. Ada pula pertunjukan untuk menyambut capres yang berpasangan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024 itu.

Selanjutnya, Gus Paox mengajak Ganjar melihat berbagai koleksi di pesantren yang penuh dengan nuansa tradisional itu. Ndalem Wongsorogo yang didirikan pada 1925 itu juga menyimpan berbagai lukisan.

Menurut Gus Paox, pesantrennya setiap hari menggelar khataman Al- Qur’an demi mendoakan Ganjar. Para santri membaca kitab suci umat Islam itu secara bergantian agar bisa mengkhatamkannya dalam sehari.

“Di sini tiap hari santri mengkhatamkan Al-Qur’an, tiap hari bergantian. Itu kami khususkan untuk Pak Ganjar,” kata Gus Paox kepada tamunya.

Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Pesantren dan Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo di Sidorejo, Kabupaten Kendal, yang mengajarkan ilmu agama dan budaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News