Ada Poster Risma for DKI 1, Politikus PDIP: Kelihatannya Begitu

Ada Poster Risma for DKI 1, Politikus PDIP: Kelihatannya Begitu
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Taman Harmoni di Keputih, Surabaya, Minggu (1/5). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Poster bergambang dukungan ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini agar maju dalam pemilihan gubernur DKI 2017 beredar di kalangan warga. Bahkan dalam poster itu terulis tagline “Bekerja Dengan Hati” untuk menggambarkan sosok salah satu kepala daerah terbaik di Indonesia itu.

Namun, PDI Perjuangan memastikan diri bukan sebagai pihak yang membuat poster itu. Pelaksana tugas Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta, Bambang DH menyatakan, pihaknya tidak pernah membuat poster tentang dukungan bagi Risma agar menjadi pesaing Ahok pada pemilihan gubernur DKI tahun depan.

"Enggak benar. PDI Perjuangan tidak ada (melakukan) itu," kata Bambang kepada JPNN.com, Sabtu (7/5).

Meski demikian Bambang tak menampik kemungkinan bahwa poster itu sengaja dibuat oleh orang-orang uang memang menginginkan Risma maju pada Pilkada DKI 2017. "Kelihatannya begitu," ucapnya.

Hanya saja, mantan wali kota Surabaya itu menegaskan bahwa hingga penutupan pendaftaran bakal calon gubernur DKI hanya ada dua kader internal PDIP yang diusulkan oleh DPC-DPC di DKI. Yakni  Boy Sadikin dan Djarot Saiful Hidayat.

Seperti diketahu, pihak yang mengatasnamakan Posko Karisma Jakarta telah membuat poster bertuliskan Risma for DKI 1 yang disertai slogan Bekerja dengan Hati. Selain poster, ada juga gerakan mendukung Risma di media sosial melalui akun @Karisma_Jakarta di Twitter yang mengusung tanda pagar  #RismaDKI1 dan #BekerjaDgnHati. (gil/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News