Ada Sekolah Demokrasi, Diselenggarakan Hanya Untuk Satu Tujuan

Ada Sekolah Demokrasi, Diselenggarakan Hanya Untuk Satu Tujuan
Tangkapan layar ketika Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pendidikan, dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Fajar Nursahid menyampaikan sambutannya dalam Pembukaan Sekolah Demokrasi yang diselenggarakan secara daring. (12/8/2021) (ANTARA/HO-LP3ES)

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Penelitian, Pendidikan, dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) menggelar 'Sekolah Demokrasi'.

Menurut Direktur Eksekutif LP3ES Fajar Nursahid, sekolah ini diselenggarakan untuk menjaga demokrasi Indonesia tetap di rute yang tepat.

“Forum Sekolah Demokrasi ini menjadi ikhtiar untuk membangun demokrasi dan menjaga demokrasi di rute yang tepat,” ujar Fajar Nursahid dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/8).

Fajar mengatakan pandangannya saat memberi sambutan pada pembukaan Sekolah Demokrasi yang akan diselenggarakan dari 12-19 Agustus 2021.

Bagi Fajar, partisipasi masyarakat menjadi hal yang sangat penting dalam keberlangsungan negara, oleh karena itu ia mendukung penyelenggaraan Sekolah Demokrasi yang kini telah mencapai angkatan yang ketiga.

Sebanyak 41 orang peserta, berasal dari unsur yang beragam yaitu akademisi, mahasiswa, jurnalis, pengurus partai politik.

Kemudian tokoh masyarakat/agama, aktivis penyelenggara pemilu, hakim dan anggota legislatif, akan mengikuti Sekolah Demokrasi Angkatan III.

Peserta yang terlibat dalam Sekolah Demokrasi berasal dari Aceh sampai Papua dan merupakan peserta terpilih dari 204 pendaftar.

Ada Sekolah Demokrasi yang diselenggarakan LP3ES, tujuannya hanya untuk tujuan yang satu ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News